Mengenali Gejala STROKE Sejak Dini

Pada suatu pesta, seorang teman sebut saja namanya Vera tiba-tiba tersandung dan jatuh. Ia meyakinkan semua orang bahwa dia baik-baik saja, hanya tersandung batu karena sepatunya yang baru. Vera terus bersenang-senang sepanjang malam. Beberapa waktu berselang, suaminya menelpon bahwa isterinya dibawa ke Rumah Sakit, dan Jam 6 pagi meninggal. Ia terkena serangan stroke saat pesta. Kalau saja di antara mereka ada yang tahu bagaimana mengenali stroke, kemungkinan Vera masih bisa hidup.

Seorang Neurolog menyatakan bahwa penderita stroke dalam 3 jam pertama serangan yang dialaminya dapat sembuh total sama sekali, jika saja yang bersangkutan atau orang-orang di sekitarnya dapat dengan cepat mengenali gejala, mendiagnosa dan membawa si penderita untuk mendapatkan pengobatan dari para ahli sesegera mungkin. Jangan lewat dari 3 jam, karena jika lebih dari itu, sangat mungkin akan terjadi kerusakan permanen.



Berikut adalah sedikit tips untuk mengenali gejala stroke, yakni 3 langkah "STR". Para dokter menyatakan orang terdekat dari penderita stroke dapat mengenali stroke dengan menanyakan 3 pertanyaan sederhana (STR):


1. S (SMILE)
Mintalah suspect (yang bersangkutan) untuk tersenyum. Jika pipi yang orang tersebut miring, maka ada kelumpuhan saraf.

2. T (TALK)
Mintalah suspect (yang bersangkutan) untuk berbicara kalimat singkat, (misal: "Hari ini cerah", atau apa saja). Jika bicaranya pelo, maka ini gejala stroke.

3. R (RAISE BOTH ARMS)
Mintalah suspect (yang bersangkutan) untuk mengangkat kedua lengan (Raise both Arms). Jika ia tidak bisa mengangkat, artinya ada kelumpuhan akibat stroke.

Manakala Anda melihat salah satu atau lebih dari ketiga tanda di atas, jangan terlambat segera panggil ambulans dan ceritakan keadaan ini kepada petugas.

Cara lain untuk mengenali stroke adalah : Minta suspect (yang bersangkutan) menjulurkan lidahnya. Jika lidahnya "bengkok", menyimpang ke satu arah, ini juga merupakan suatu tanda dari stroke.


Jika Anda bersedia membagikan pengetahuan ini kepada sedikitnya 10 orang, maka paling tidak ada 1 nyawa yang dapat diselamatkan. Percayalah ini bermanfaat. Tak ada orang yangg tahu dia akan terkena stroke suatu hari nanti. Jadikan ini pengetahuan, siapa tahu suatu hari nanti ada yang membutuhkan.

Upaya Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Stroke Dengan Air Alkali iZaura

Air Alkali iZaura dapat dijadikan sebagai media theraphy untuk mencegah atau mengobati penyakit Stroke.
Untuk mencegah cukup dengan konsumsi iZaura 2 botol perhari.
Untuk Pengobatan penyakit Stroke, iZaura dapat diminum 3-4 botol perhari.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Izaura Untuk Membantu Penyembuhan Hipertensi

iZaura Untuk Masalah Kewanitaan

iZaura Dan Ibu Hamil